Jumat, 10 Juni 2016

5100 YATIM PIATU DI LUAR PANTI ASUHAN DAPAT SANTUNAN

Bumiayu– Sebanyak 5100 anak yatim piatu diluar panti asuhan, terima santunan dari Pemerintah Kabupaten Brebes tahun 2016. 

Penyerahan santunan untuk kecamatan Bumiayu dilaksanakan di pendopo Rumah singgah Bupati, Jumat (10/6/2016).


Jumlah ini merupakan total jumlah penerima se-Kabupaten Brebes, dimana masing masing kecamatan berjumlah 300 penerima. Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya 2015 yang hanya 200 penerima per- kecamatan.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE mengatakan untuk tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Brebes menganggarkan Rp.1.275.000.000 (satu miliyar dua ratus tujuh puluh lima juta rupiah) untuk anak Yatim Piatu se Kabupaten Brebes yang jumlahnya mencapai 5100 anak, 300 penerima per kecamatan dengan masing masing anak menerima santunan sebesar 250 ribu rupiah.

“Uang yang diberikan jangan digunakan yang engga perlu ya? gunakan buat menunjang keperluan sekolah,” ujar Bupati

Bupati berharap santunan yang diberikan tersebut dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk keperluan penunjang pendidikan anak.

Selain itu kembali mengingatkan kepada semua pihak terutama para orang tua ataupun wali untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya hingga minimal selesai wajib belajar 12 tahun.

“Pemerintah Kabupaten Brebes telah menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk menjamin warga Brebes bisa terus sekolah. Oleh karena itu mari kita dukung anak anak kita untuk terus dapat sekolah, minimal sampai 12 tahun atau lulus SMA” ujarnya.

Bupati juga akan memastikan para yatim piatu penerima santunan agar dapat memiliki kartu brebes cerdas sehingga pendidikanya terjamin dan Gratis. (Fahmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar