Minggu, 21 Juni 2015

Kawasan wisata kuliner saat bulan Ramadhan

Bumiayu - Hampir setiap datangnya bulan suci ramadhan, pinggiran jalan nasional ruas Jakarta-Bumiayu-Purwokerto atau tepatnya di kawasan depan Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu mendadak berubah menjadi kawasan wisata kuliner ramadhan. Pasalnya dari dua sisi jalan masing-masing berderet penjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Berdasarkan pantauan dilapangan menyebutkan, sedikitnya puluhan penjual aneka makanan dan minuman sejak pukul 15.00 wib telah berderet menjajakan dagangannya. Mulai dari es buah, es klapa muda, es campur, es cendol, aneka tajilan dan puluhan jenis kuliner untuk berbuka puasa ada disana. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih membeli ketimbang membuat sendiri untuk sajian buka puasa.

" Untuk sajian buka puasa, kami lebih memilih beli disini. Sebab pilihannya banyak dan tak usah repot-repot membuatnya, " ujar Pravita salah seorang pembeli.

Menurutnya, jika membuat sendiri dirumah biayanya cukup lumayan dan pilihannya hanya itu saja tetapi disini dirinya bisa memilih dan harganya pun cukup relatif terjangkau. " Selain itu juga bisa buat ajang ngabuburit bersama keluarga," kata pravita.

Sementara Andi (35) salah seorang penjual Es Buah mengatakan, dirinya merasa senang berjualan di kawasan itu, pasalnya dalam sehari dia mampu menjual 200 bungkus yang masing-masing seharga Rp. 6.000,- / bungkus.

" Saya telah pecahkan rekor bang toyib, dimana kalau bang toyib 3 kali puasa tetapi kalau kami telah 9 kali puasa jualan disini," ucapnya sembari tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar